Sebelumnya terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Langsung saja ke inti pembicaraan. Penulis hanya ingin memberitahukan bahwasanya karangan atau artikel di bawah ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah "Penulisan Ilmiah". Tujuan Penulis menshare artikel ini tidak lain untuk dijadikan bahan referensi atau bahan acuan sekiranya dapat membantu kawan-kawan semuanya. Penulis di sini tidak bisa menjamin atau memastikan bahwa sitematika pengerjaannya seperti ini, karena Penulis juga sebagai Mahasiswa yang masih perlu banyak belajar. Dan poin terakhir, Penulis ingin menyampaikan bahwa dalam artikel ini hanya terdapat satu teori dari Indonesia dan satu teori dari Luar Negeri, sedangkan dalam sistematika pengerjaan harus ada dua teori dari Luar Negeri. Ingat ya, dua teori dari Luar Negeri(memakai bahasa Inggris). Hal ini karena keterbatasan pemikiran atau bisa dikatakan mentok sampai di sini, namun Penulis akan tetap berusaha menyempurnakan artikel ini. Dan yang terakhir, Penulis membutuhkan kritik dan saran kawan-kawan semuanya, sekian dan terimakasih.
PENTINGNYA INOVASI DALAM PRODUKSI
Suatu Perusahan pasti mempunyai masalahnya masing-masing.
Baik itu masalah tentang permodalan,
investasi, Tenaga Ahli, barang yang diproduksi, pemasaran produk, kualitas produk, maupun persaingan dengan Perusahaan lain. Dalam kaitannya dengan Perusahaan lain, yang paling menonjol yaitu mengenai produk yang dihasilkan. Semakin berkualitas dan inovatifnya suatu produk yang dihasilkan oleh Perusahaan, maka besar kemungkinannya menarik banyak konsumen. Dan perlu diingat, bahwa suatu Perusahaan tidak akan mampu bertahan dengan mengandalkan satu produk atau produk sejenis dalam waktu yang lama. Karena bisa saja Perusahaan lain mengambil hati konsumen dengan produk yang mereka hasilkan. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu inovasi dalam memproduksi.
investasi, Tenaga Ahli, barang yang diproduksi, pemasaran produk, kualitas produk, maupun persaingan dengan Perusahaan lain. Dalam kaitannya dengan Perusahaan lain, yang paling menonjol yaitu mengenai produk yang dihasilkan. Semakin berkualitas dan inovatifnya suatu produk yang dihasilkan oleh Perusahaan, maka besar kemungkinannya menarik banyak konsumen. Dan perlu diingat, bahwa suatu Perusahaan tidak akan mampu bertahan dengan mengandalkan satu produk atau produk sejenis dalam waktu yang lama. Karena bisa saja Perusahaan lain mengambil hati konsumen dengan produk yang mereka hasilkan. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu inovasi dalam memproduksi.
Dengan keadaan bisnis seperti sekarang ini, setiap
perusahaan dituntut untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dan strategi
terbaiknya agar dapat bertahan dan bahkan mampu memenangkan persaingan bisnis
yang ada. Semua pemangku bisnis saling berlomba untuk membuat produk dengan
kreatif dan inovatif sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen. Hal ini
dimaksudkan agar produk perusahaan mereka dapat dipilih oleh masyarakat yang
bertindak sebagai konsumen.
Selain itu, informasi sangat dibutuhkan dalam mengembangkan
suatu produk untuk menciptakan produk yang inovatif. Dan informasi sangat
penting untuk melihat perkembangan dari Perusahaan pesaing. Jika suatu
Perusahaan mengetahui banyak hal tentang Perusahaan pesaingnya, hal ini menjadi
nilai plus untuk Persuahaan tersebut.
Information can be understood differently in different
contexts. It can be defined as a commodity, communication, facts, data,
knowledge, and energy (Debons et al., 1988). Oleh karena itu, seberapa penting suatu informasi tergantung
pada siapa yang menerima dan seberapa butuh orang tersebut.
DAFTAR PUSTAKA
Sujadi, Tutut Paradhiba, and Wahyono Wahyono.
"Pengaruh Inovasi Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Teh
Botol Sosro Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening." Management
Analysis Journal 4.4 (2015).
Lewis, G. L. (2000). The emergence of business information
resources and services on the internet and its impact on business
librarianship. Online Information Review, 24(3), 234-254. Retrieved from http://search.proquest.com/docview/194487882?accountid=38628
Tidak ada komentar:
Posting Komentar